Friday, September 3, 2010

Alasan Mengapa Indonesia dilecehkan bangsa lain

Coba contoh Cina dan India mereka negara terpadat penduduknya di dunia tapi mereka ga sampe ngirimin tenaga kerjanya ke luarnegeri, mereka mengoptimalkan penduduk yang banyak itu supaya tetap bekerja di dalamnegeri hasilnya mereka menjadi negara maju yang ga usah ngemis ama negara lain.

Mengapa banyak orang indonesia yang lebih memilih bekerja diluarnegeri alasannya karena di indonesia sulit mencari pekerjaan walaupun ada gajinya sedikit tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Mengapa jumlah pekerjaan di Indonesia sedikit ? Sebenernya banyak kerjaan di indonesia tapi orang2nya lebih milih jadi PNS atau pegawai kantoran yang tiap bulan dapet gaji daripada menciptakan pekerjaan. Sebenernya orang2 indonesia tu pada kreatif tapi mereka bingung cara merealisasikannya. Coba aja tanya satu-satu mereka pengen punya bisnis apa ada yang bilang pengen bikin resto, toko kue, butik,bengkel,dll. Bagi yang pendidikannya tinggi lebih milih kerja kantoran karena dapet gaji tiap bulan yang lumayan gede itung2 balik modal biaya kuliah. Bagi yang pendidikannya rendah mikirnya "saya cuma lulusan SD paling kerjanya jadi pembantu". Alesannya sih sama ga mau cape. Bagi yang pendidikannya rendah hambatannya ga ada modal, mau pinjem ke bank repot urusannya, takut gagal, belum punya pengalaman bikin usaha, dll. 

Mengapa banyak orang indonesia yang tidak berpendidikan ? Karena sekolah mahal. Banyak yang berpikiran kalo bapaknya tukang becak entarnya juga anaknya jadi tukang becak. Kenapa negara laen bisa maju karena pendidikan disana murah dan bahkan ada yang gratis. Kenapa banyak orang indonesia yang lebih milih sekolah diluarnegri karena biaya disana lebih murah, kwalitasnya lebih bagus, dan kalo udah balik ke indonesia lebih dihargai dibanding lulusan kampus lokal. Sekolah diluarnegri tu cuma mahal biaya hidupnya. alasan kenapa banyak orang indonesia yang ga sekolah karena biayanya mahal.

Mengapa sekolah di indonesia mahal ? Karena KORUPSI, subsidi pemerintah buat pendidikan abis dijalan, belum juga nyampe sekolah udah abis ama pejabat daerahnya. Kalo negara udah banyak korupsinya pasti ancur tuh negara. Rakyatnya menderita ampe ngemis ke negara laen tapi pejabatnya enak2an semua.

Mengapa banyak pejabat indonesia yang korupsi ? Karena kurangnya pendidikan agama, yang mereka tau islam itu cuma sholat n haji tiap taun pake uang negara. Parahnya mantan Menteri Agama nya aja korupsi. 

Semua sumber masalah duniawi datengnya dari kurangnya pendidikan agama. Kenapa remaja sekarang banyak yang udah ga perawan karena mereka ga tau kalo zina itu dosa, kenapa cewe2 sekarang bajunya terbuka semua karena mereka ga tau kalo aurat wanita itu sumbernya dosa. Kenapa banyak pejabat yang korupsi karena mereka ga tau kalo makan duit rakyat itu dosa walaupun dikasih tau tetep ga mau tau.

Malaysia mikirnya kalo semua orang indonesia mentalnya kaya pembantu, kalo dipukul ama majikannya diem aja makannya mereka seenaknya.

Menurut ane kalo suatu bangsa mau maju tingkatkan dulu kwalitas iman masing2. Kalo udah kuat iman ga bakal gampang terjurumus ke hal2 yang negatif. Dari sekarang mulailah baca2 buku agama untuk memperbaiki diri. Bagi yang muslim jadilah muslim yang baik, bagi yang nasrani jadilah seorang nasrani yang baik. Semua agama intinya sama yaitu mengajarkan kebaikan. Kalo para pejabat imannya kuat ga bakalan ada yang korupsi.

No comments:

Post a Comment